Alonso: Ferrari Masih Harus Banyak Berbenah

Alonso: Ferrari Masih Harus Banyak Berbenah

Tinggal hitungan hari sebelum seri pembuka F1 2012 digelar di Australia. Jelang balapan perdana tersebut, Fernando Alonso menyebut kalau timnya masih punya banyak hal untuk diperbaiki jika ingin bersaing di papan atas.

Mobil teranyar Ferrari, F2012, dianggap kurang punya performa memuaskan di sesi latihan bebas pra musim yang digelar di Spanyol. Direktur Teknik, Pat Fry, malah sudah mempertanyakan kemampuan The Prancing Horse untuk bisa naik podium di balapan-balapan awal.

Pihak Ferrari sejauh ini menolak menanggapi kondisi mobilnya. Namun jelang balapan perdana di Australia akhir pekan ini, Fernando Alonso angkat bicara dan menyatakan kalau F2012 masih butuh banyak perbaikan.

"Selalu sulit untuk menarik keseimpulan dari hasil ujicoba. Semua orang bekerja berdasarkan programnya masing-masing dan Anda tak bisa benar-benar membuat perbandingan," sahut Alonso di Crash.

"Kami jelas masih harus banyak berkembang, lebih memahami F2012. Beradaptasi antara gaya membalap saya dengan mobil baru, yang kehilangan aerodinamis downforce di bagian belakang dan ban baru Pirelli, (mobil) itu sulit dikendalikan. Kami tahu ke arah mana kami harus berjalan untuk bisa mengembangkan mobil, dan itu akan jadi langkah yang penting," lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Meski pesimistis dengan daya saing mobilnya, juara dunia dua kali itu tetap bertekat tampil habis-habisan di seri-seri awal. Mengumpulkan poin, berapapun itu, disebut Alonso penting dalam persaingan panjang balapan F1 tahun 2012.

"Tentu, kami harus berjuang ekstra keras di beberapa balapan awal, tapi yang terpenting kami harus tahu di mana posisi daya saing kami dan kemudian baru bisa memberi semua yang kami punya dan meraih poin sebanyak mungkin di awal musim ini," tuntas Alonso.

Tags : ferrari, f1 2012, alonso

Berita Lainnya :